Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Kecil Gratis Sampingan dan Rumahan Terbaru

Cara Memulai Bisnis Makanan Usaha Catering Pernikahan

Bagaimana memulai usaha catering rumahan? Tulisan ini bakal mengulas tentang prospek kesempatan usaha katering, bagaimana cara memulainya, trick pemasaran dan promosi, sampai analisa usaha catering rumahan. Anda juga bisa belajar kunci sukses usaha makanan berasal dari ahlinya.

Sekarang ini banyak orang yang ingin membawa dampak acara atau kesibukan secara praktis, tanpa ribet. Termasuk didalam hal penyajian makanan dan hidangan. Untuk hal tersebut memesan makanan jadi pilihan tepat dengan pertimbangan waktu dan tenaga. Meskipun barangkali jatuhnya bakal sedikit lebih mahal kecuali dibanding dengan memasak sendiri. Namun nilai praktis dan efisiensi yang didapat jauh lebih berikan nilai bagi mereka.

Karena itulah usaha catering jadi sebuah kesempatan usaha yang menguntungkan dan amat layak untuk dibidik. Sebagaimana usaha makanan lainnya, pelaku usaha katering ini juga didominasi oleh kaum perempuan. Para ibu bisa memulainya sebagai usaha rumahan dan mengerjakannya sebagai usaha sampingan yang hasil keuntungannya (lumayan) bisa menaikkan duwit belanja.

Namun didalam perkembangannya usaha rumahan tersebut tidak tertutup barangkali berkembang jadi besar seiring dengan perkembangan usaha. Asal dijalani dengan telaten dan dikelola dengan baik, usaha catering rumahan lambat laun bakal jadi usaha yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata sebagai usaha sampingan lagi. Lantas bagaimana cara memulainya? Berikut ini cara memulai usaha catering rumahan.

Cara Memulai Usaha Catering Rumahan
A. Tentukan Jenis Usaha Catering
Bagi para ibu rumah tangga yang ingin terjun didalam usaha katering, sebaiknya mempelajari khususnya dahulu sebagian ragam dan tipe usaha catering, seperti:

Catering rumahan. Merupakan usaha katering yang melayani pesanan sampai 100 orang. Meliputi rantangan untuk rumah tangga, anak kos, karyawan, pesanan prasmanan untuk arisan, pengajian atau acara lain, pesanan nasi boks, dan pesanan nasi tumpeng.
Catering makanan anak. Merupakan usaha katering yang melayani pesanan makan pagi/siang untuk anak sekolah. Biasanya di sediakan didalam rantang atau tempat makan spesifik anak-anak. Selain itu tersedia juga yang mengambil spesialisasi catering makanan sehat dan catering makanan bayi.
Catering hajatan dan acara khusus. Merupakan usaha catering yang melayani pesanan untuk acara pernikahan, sunatan, dan perayaan lainnya. Umumnya manfaatkan proses prasmanan, tapi kadang juga ditambahi dengan pesanan nasi boks dan tumpeng.
Catering kantoran. Merupakan usaha katering yang melayani pesanan kantor. Mulai berasal dari rantangan untuk karyawan, dan juga nasi boks atau prasmanan untuk acara spesifik yang diadakan kantor.

MODAL AWAL

Peralatan Rp. 20.000.000,-
ASUMSI PENJUALAN

Harga paket eksklusif katering pernikahan : Rp. 40.000.000,-
BIAYA PRODUKSI :

Bahan baku : Rp. 22.000.000,-
Bahan bakar, air dan listrik : Rp. 1.500.000,-
Transportasi : Rp. 1.500.000,-
3 orang tenaga matang @Rp. 400.000,- : Rp. 1.200.000,-
7 orang tenaga kasar (untuk angkat-angkat, cuci piring dsb) @Rp. 150.000.- : Rp. 1.050.000,-
Total Biaya Produksi : Rp. 28.250.000,-
BIAYA ADMINISTRASI & PEMASARAN

Cetak liflet : Rp. 500.000,-
Jasa agen : Rp. 30.000,- x 30 hari = Rp. 900.000,-
Komisi sales freelance : 5% x harga jual = Rp. 2.000.000,-
Sewa hotel 4 hari @Rp. 350.000,- untuk bonus honey moon : Rp. 1.400.000,-
Total ongkos pemasaran : Rp. 4.800.000,-
KEUNTUNGAN BERSIH

Baca Juga:
  1. Cara Bisnis Kebab Turki dan Modal Memulai Usahanya
  2. Cara Bisnis Usaha Budidaya Buah Naga Menguntungkan Modal Kecil
  3. Cara Daftar dan Membuat Toko Online di Shopee Indonesia
  4. Cara Membuat Produk Baru Cepat Terkenal Populer
  5. Cara Membuat Pupuk Tanaman Hias dengan Limbah Sisa Rumah tangga

(Penjualan – Biaya Produksi – Biaya Pemasaran) = Rp. 6.950.000,-
Well, dengan membaca kesempatan usaha makanan di atas, apakah Anda terinspirasi oleh usaha catering pernikahan yang beliau jalani? Atau jangan-jangan Anda tambah terinspirasi trick pemasarannya? “Tidak dok… saya tidak terinspirasi keliru satunya. Tetapi saya terinspirasi dua duanya, wkwkwkwkwk…”. Wokeh kecuali begitu, langsung jalankan. Siapa menyadari Anda bisa menyusul ibu Asmara jadi pebisnis sukses di usaha catering pernikahan atau perumahan lengkap
Labels: Bisnis di Facebook, Bisnis Iklan, Bisnis Modal Kecil, Bisnis Online Syariah, Dollar Nganggur, riview produk

Thanks for reading Cara Memulai Bisnis Makanan Usaha Catering Pernikahan. Please share...!

Back To Top
close
==Close==