Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Kecil Gratis Sampingan dan Rumahan Terbaru

Cara Mencari Harga Termurah Untuk Jualan di Internet Secara Online

Cara Mencari Harga Termurah Untuk Jualan di Internet Secara Online - Tips ini berfungsi untuk Anda baik sebagai konsumen (buyer) maupun reseller (pencari supplier) sebab di sini aku akan membagikan langkah yang aku memakai untuk melacak harga termurah terutama untuk supplier produk-produk di Indonesia.

Jika Anda miliki toko online/online shop, maka memahami Anda perlu melacak harga yang paling murah sebab harga inilah yang nantinya akan pilih seberapa besar potensi dan profit yang sanggup Anda hasilkan. Sebenarnya melacak supplier “harga termurah” tidak senantiasa menjadi hal yang paling perlu didalam berjualan, sebab apa yang jauh lebih perlu adalah mutu pelayanan supplier selanjutnya baik pada buyer dan juga reseller.

Ada 3 metode yang kebanyakan aku gunakan, di sini akan aku urutkan jadi dari yang paling efektif (biasanya termurah) yaitu:


  1. Marketplace
  2. Website resmi
  3. Situs pembanding harga


Mari kami bahas satu per satu.


1. Mencari melalui marketplace

harga termurah tokopedia atau bukalapakJika ingin melacak harga termurah telah memahami kami tidak sanggup lepas dari 2 raja marketplace tanah air tercinta yakni Tokopedia dan Bukalapak. Semua orang barangkali telah memahami kecuali disinilah daerah melacak harga termurah secara online, sebab marketplace ini adalah sarang berkumpulnya semua supplier/tangan pertama/distributor/importir di Indonesia.

Selain itu berdasarkan pengalaman saya, kebanyakan harga termurah lebih sering aku temukan di Tokopedia daripada di Bukalapak (ini cuma referensi aku pribadi), barangkali sebab di Tokopedia kami sanggup melakukan dropship maka supplier pun berlomba-lomba memberi tambahan harga yang paling baik untuk para resellernya.

Namun tersedia sebagian hal yang perlu kami menyimak seperti:

Kondisi barang yang dijual apakah masih bagus atau tidak. Pastikan Anda membaca keterangan product yang diberikan penjual, kecuali informasinya tidak cukup lengkap silahkan menanyakan melalui kolom diskusi untuk kejelasan lebih lanjut. Terkadang mereka memasang harga murah tetapi spesifikasi atau keakuratan produknya tidak cocok dengan yang diharapan, sebab itu lihatlah juga reputasi tokonya dan simak dari penjualan-penjualan sebelumnya.
Catatan/keterangan tambahan toko tersebut. Apakah product sanggup diretur kecuali ternyata tidak cocok harapan dan bagaimana perlu mengklaim kebijakan returnya? Ada baiknya Anda membaca dulu peraturan/rules masing-masing toko agar lebih nyaman didalam berbelanja. Hindari toko-toko yang cuma memasang harga termurah, tetapi reputasinya tidak jelas, keterangan produknya tidak lengkap, reviewnya buruk, terutama tidak tersedia Info tambahan seperti kebijakan toko atau wilayah toko.
Rekam jejak penjualannya. Jika product yang ingin kami beli di toko selanjutnya telah dulu terjual sebagian kali, maka gampang bagi kami menilai penjual sebab telah tersedia simak dari konsumen sebelumnya, tetapi kadang waktu tersedia juga product termurah yang penjualannya masih nol (zero sales), bukan bermakna tidak tersedia penjualan bermakna produknya buruk (mungkin saja produknya baru dipasang/dijual), Anda sanggup menyaksikan rekam jejak dari penjualan produk-produk lainnya dan sekaligus menilai langkah pemilik toko melayani pembelinya, terlihat mana penjual yang memiliki kualitas dan tidak dari langkah mereka merespon customernya. Sebaiknya hindari toko yang tidak pernah/malas merespon pembelinya.
Kenapa aku taruh ini di no.1, sebab sebetulnya faktanya aku senantiasa mendapatkan harga termurah dikedua marketplace ini didalam kategori/produk apapun. Baik sebagai importir, reseller, ataupun konsumen tidak sanggup dipungkiri bahwa di Indonesia harga yang paling murah mayoritas senantiasa tersedia di kedua marketplace tersebut.

Jadi kecuali ingin melacak supplier harga termurah untuk online shop Anda maka telah tentu sedikitnya Anda perlu cek terutama dahulu harganya di Tokopedia dan Bukalapak.

2. Mencari melalui web site formal distributor

Dalam rantai distribusi kebanyakan tersedia 4 tingkat yaitu:


  1. Produsen
  2. Importir / master distributor (MD)
  3. Distributor
  4. Reseller / dropshipper

Untuk produk-produk lokal kami perlu melacak dari akarnya (produsen) untuk beroleh harga termurah, sedangkan untuk product luar negeri kami perlu melacak importirnya atau master distributornya (kecuali Anda sudi impor sendiri). MD (master distributor) inilah yang nantinya menyuplai stok/produknya kepada toko-toko distributor/reseller disekitar kita.

Perlu diperhatikan bahwa kebanyakan produsen/importir/MD cuma sudi terima seller yang mengambil barang secara kuantiti (dalam jumlah banyak), bermakna Anda perlu menyetok barang selanjutnya (menjadi distributor) agar sudi tidak sudi perlu terlihat modal, dan untuk reseller/dropshipper toko online barangkali akan sangat sukar untuk sanggup bernegosiasi dengan mereka.

Ada juga proses konsinyasi (titip jual) di mana Anda sanggup mengambil barangnya terutama dahulu menjadi semacam dititipkan dan Anda cuma perlu membayar kecuali produknya laku (kalau tidak ya tinggal dibalikin), tetapi nyaris tidak tersedia supplier/importir yang sudi terima proses seperti ini lebih-lebih kecuali Anda cuma distributor/seller kecil-kecilan, proses konsinyasipun kebanyakan cuma terjadi antara pihak/orang didalam yang sebetulnya telah kenal baik dengan importirnya sebab biar bagaimanapun tentu saja importir ingin menjajakan produknya secara beli putus kepada reseller-resellernya.

Cara melacak harga termurah melalui web site formal adalah dengan googling produk/brandnya atau segera mendatangi web site formal perusahaannya. Misal aku ingin melacak master distributor untuk product Razer di Indonesia, maka aku tinggal masuk ke web site formal Razer yakni Razerzone.com atau sanggup juga dengan meng-googling produknya dengan kata kunci “Razer”, maka hasilnya kami tentu akan diarahkan ke web site formal Razer.

Lalu sesudah masuk ke websitenya kami perlu melacak daftar importir/master distributornya, kebanyakan daftar distributornya tersedia dihalaman “store”, “reseller”, “agent” atau “retailer”.

Pada web site formal Razer daftarnya tersedia di halaman https://www.razerzone.com/store-finder, sesudah itu kami sanggup segera melacak toko yang berada didekat wilayah kita, umpama aku ketemu tidak benar satu yang tersedia di Jakarta yakni Digicomp di Mangga Dua Mall, maka aku akan googling mengenai “Digicomp” apakah MD/importir selanjutnya miliki website/toko online/channel sosial media/marketplace, kecuali ketemu kontak nomer telepon/email kebanyakan aku akan menghubungi mereka dan tawarkan diri untuk menjualkan produknya.

Catatan: tidak semua importir/MD miliki toko online baik di marketplace (Toped/BL), web site sendiri maupun sosial media, sebab itu tersedia sebagian supplier yang sudi tidak sudi perlu kami datangi tokonya (secara fisik) agar kami sanggup mendapat harga termurah untuk product tersebut.

Perlu diperhatikan juga bahwa kebanyakan importir ini cuma sudi terima distributor besar seperti toko-toko terpercaya atau e-commerce yang sebetulnya terlihat meyakinkan (profesional) didalam kategorinya masing-masing. Karena itu pastikan Anda miliki portofolio/sesuatu yang sanggup meyakinkan mereka untuk sudi menjajakan produknya di toko online Anda (alternatif lainnya adalah beli putus dengan harga reseller).

3. Mencari melalui web site pembanding harga

Saya taruh di no. 3 sebab sebetulnya langkah ini sedikit tidak cukup akurat dibandingkan kedua langkah sebelumnya, ini adalah langkah terakhir melacak toko online harga termurah kecuali Anda masih belum mendapatkan referensi dari kedua langkah sebelumnya.

Gunakan sebagian web site pembanding harga online seperti:


  1. Telunjuk.com
  2. PriceArea.com
  3. Priceza.co.id
  4. id.Priceprice.com
  5. PriceBook.co.id

Biasanya harga-harga yang dibandingkan web site pembanding harga sekedar produk-produk merek formal dari e-commerce yang formal pula seperti dari Blibli, Elevania, dan Lazada, agar product dari merchant yang mengakibatkan toko onlinenya sendiri (baik website, sosial media, FJB, dll) barangkali tidak terdaftar didalam list harga yang mereka sajikan.

Karena itu web site pembanding harga aku jadikan opsi terakhir didalam melacak harga termurah.

harga terbaikItulah ketiga langkah yang kebanyakan aku memakai untuk melacak toko/toko online dengan harga yang paling murah di Indonesia, aku rasa ketiga langkah selanjutnya masih relevan hingga hari ini terutama marketplace seperti Toped dan BL.

Baca Juga:
  1. Cara Membuka Usaha Bisnis Agen Travel Tercepat
  2. Cara Memulai Bisnis Makanan Usaha Catering Pernikahan
  3. Cara Memulai Bisnis Online Jualan Sayuran di Kota dan Desa
  4. Cara Memulai Usaha Bisnis Keripik Laris Manis dan Hitungan Modalnya
  5. Cara Memulai Usaha Bisnis Toko Plasting Menguntungkan dan Rahasianya

Jadi untuk Anda yang ingin melacak supplier termurah maka silahkan cek Tokopedia/Bukalapak, cek web site formal produsen/brand bersangkutan, dan langkah terakhir memakai web site pembanding harga untuk mendapatkan supplier dan harga paling baik untuk toko online Anda.
Labels: bisnis online dari hp android, Bisnis Online Syariah, Bisnis Sampingan, Investasi Dahsyat

Thanks for reading Cara Mencari Harga Termurah Untuk Jualan di Internet Secara Online. Please share...!

Back To Top
close
==Close==