Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Kecil Gratis Sampingan dan Rumahan Terbaru

Cara Mempermudah Pembayaran Dalam Bisnis Online

Cara Mempermudah Pembayaran Dalam Bisnis Online

Sebenarnya produk kita sangatlah banyak di jumpai di dunia internet, bahkan sebenarnya pula banyak konsumen yang ingin membeli produk anda, tetapi karena faktor pembayaran yang cukup rumit akhirnya para konsumen yang masih jadul pada internet kebingungan untuk melakukan pembayaran dalam transaksi, maka banyak dari mereka yang akhirnya mengundurkan diri. 
Cara Mempermudah Pembayaran Dalam Bisnis Online
Cara Mempermudah Pembayaran Dalam Bisnis Online
Sangat mudah untuk mencantumkan PayPal di situs Anda tetapi jika Anda serius untuk membuat cara yang mudah bagi pelanggan untuk membayar dan meningkatkan penjualan bisnis online Anda, Anda akan ingin memiliki kontrol penuh atas proses checkout keseluruhan.
Berikut, adalah  tips yang akan membantu Anda melakukan hal ini:

a. Menyediakan Beberapa Metode Pembayaran

Ini terdengar jelas, tetapi ada website yang menawarkan hanya satu metode pembayaran. Namun, data yang disorot dalam sebuah Infographic dari Milo menunjukkan bahwa 56 persen responden mengharapkan berbagai pilihan pembayaran pada halaman checkout. Meskipun tidak diperlukan – tidak praktis dalam hal ini – untuk menawarkan setiap metode pembayaran dibayangkan tersedia, Anda akan ingin melihat pada audiens target Anda untuk melihat mana metode pembayaran yang mereka gunakan. Kemudian, Anda akan melihat peningkatan jumlah orang yang mengunjungi website Anda. Misalnya, kombinasi yang baik akan memungkinkan transfer bank langsung dan pembayaran dari semua kartu kredit utama.

Pada akhirnya, itu semua tergantung pada siapa Anda melayani :

b. Izinkan Pembayaran Tanpa Harus Membuat Akun

Apakah kita benar-benar membutuhkan username dan password untuk mengingat yang lain? Saya meragukannya. Memaksa orang untuk mendaftar untuk account hanya terlalu mengganggu bagi pelanggan pertama kali, dan itu adalah pembunuh konversi yang utama. Sebuah studi kegunaan oleh Majalah Smashing menemukan bahwa alasan utama yang membuat pengguna benci adalah menyiapkan account mereka untuk mendaftar, dan email mereka dibanjiri mail promosi.

c. Memberikan Desain yang Serasi

Dari perspektif branding, Anda akan ingin untuk menjaga semuanya sekonsisten mungkin. Ini berarti menggunakan warna yang sama, font, dan desain pada halaman checkout Anda seperti pada sisa website Anda, sehingga Anda dapat meningkatkan pengenalan merek untuk bisnis Anda. Dan dengan semua penipuan online dan cerita mengerikan, masuk akal bagi orang orang menjadi skeptis ketika dihadapkan dengan halaman checkout yang berbeda dari situs web tempat mereka berbelanja. Dalam rangka untuk membantu meningkatkan kesadaran merek, jagalah desain yang konsisten di semua saluran, terutama halaman checkout Anda.

d. Jangan Melakukan Redirect pada pelanggan

Anda bekerja sangat keras untuk mendapatkan orang ke situs Web Anda. Mengapa mengirim mereka pergi ke website lain untuk membayar? Ini adalah kelemahan utama menggunakan layanan seperti PayPal yang mengarahkan orang menjauh dari website Anda ke halaman checkout. Karena Anda tidak memiliki kontrol atas desain halaman checkout, pelanggan akhirnya merasa seolah-olah mereka memberikan uang mereka untuk bisnis yang lain dari yang mereka beli. Memeriksa dan membayar akan menjadi hal terakhir yang dilakukan orang, itulah sebabnya mengapa Anda ingin nama bisnis Anda menjadi hal terakhir dalam pikiran mereka.

e. Membuat Kesalahan Mudah Perbaiki

Ini mengingat bahwa orang terkadang membuat kesalahan. Kadang-kadang kode pos akan diabaikan atau seseorang lupa dengan simbol “@” di alamat email mereka. Dalam kasus apapun, tugas Anda di sini adalah untuk menunjukkan kesalahan dan memberikan kemudahan untuk orang-orang untuk memperbaikinya. Beberapa halaman checkout menampilkan pesan error di bagian atas halaman, tetapi orang-orang tidak menyadari bahwa mereka perlu menggulirkan seluruh halaman sampai untuk mengetahui apa yang salah. Idealnya, Anda ingin pesan kesalahan muncul di tempat dimana itu terjadi. Tip lain berguna untuk membuat lebih mudah bagi orang untuk membayar adalah untuk menyimpan informasi yang mereka kirimkan. Tidak ada yang lebih menjengkelkan daripada harus mengirim ulang semua informasi Anda lagi hanya karena Anda membuat satu kesalahan konyol.

f. Meminta Hanya Informasi Yang Penting

Mirip dengan ketika Anda sedang membuat alamat email, Anda ingin membatasi jumlah informasi yang dipinta, informasi yang benar-benar penting. Menambah panjang daftar form untuk diisi menambahkan rintangan yang lebih bagi orang untuk melanjut untuk membayar Anda. Dan jika Anda benar-benar memerlukan informasi tambahan, seperti nomor telepon, pastikan untuk menyertakan penjelasan mengapa itu diperlukan.

g. Memberikan jaminan Keamanan dan Privasi

Selalu tunjukkan jaminan keamanan setiap pelanggan memasukkan data pribadi mereka. Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, memberikan desain yang konsisten dan tidak mengarahkan orang ke halaman checkout pihak ketiga merupakan langkah penting dalam membangun kepercayaan dengan pelanggan potensial. Namun, Anda perlu melakukan lebih banyak untuk meyakinkan orang-orang data mereka aman dari tangan hacker. Biasanya, Anda sebaiknya memiliki sertifikat Secure Sockets Layer (SSL) untuk website Anda untuk memberikan sambungan aman dan mengenskripsi informasi kartu kredit.

h.Tekan Gangguan Seminimal mungkin

Halaman checkout Anda adalah akhir dari siklus penjualan. Ini langkah terakhir. Anda tidak menginginkan apapun yang dapat mengalihkan perhatian mereka dari menyelesaikan proses checkout.

i. Menampilkan Petunjuk Selanjutnya

Jangan biarkan orang menebak-nebak apa yang harus dilakukan  selanjutnya. Ketika seseorang menambahkan item ke keranjang mereka, buatlah mereka dengan jelas “Lanjutkan untuk checkout” atau “Lanjutkan Belanja".

Berikut tadi adalah cara cara dalam mempermudah pembayaran transaksi anda dalam bisnis online baik yang bersifat virtual atau bukan, mari lanjutkan bisnis online anda bersama kami disini siap membantu.
Labels: Sukses Internet Marketing

Thanks for reading Cara Mempermudah Pembayaran Dalam Bisnis Online. Please share...!

Back To Top
close
==Close==