Peluang Usaha Bisnis Online Tanpa Modal Kecil Gratis Sampingan dan Rumahan Terbaru

Cara Membasmi Hama Serangga Tanaman Kutu Putih

Kemampuan dari serangga ini di dalam beradaptasi bersama dengan berbagai tanaman sebagai inang selanjutnya mengakibatakan terjadinya pindahan dan penyebaran virus tumbuhan yang berbahaya - menjadikan serangga ini sebagai tempat perantara. Beberapa kemungkinan model Hama Serangga ini bisa menyebar melalui pengiriman bunga atau tanaman yang sudah diserang Hama Serangga ini.

Beberapa tanaman di pekarangan yang sering terkena pengaruh kutu putih adalah srikaya, sirsak, mentimun, tomat, karang, labu, terong dan sebagian bibit tanaman sayuran lainnya. Kutu putih ini terhadap umur metamorfosis menjadikan tumbuhan induk sebagai sumber makanan bersama dengan menghisap sari atau cairan dari batang pohon tumbuhan yang ditempelinya.

Kasus: Hama Serangga Capuk Putih Menyerang Tanaman Bunga

Pada postingan lantas yang mengupas perihal penyebab mengapa tanaman tidak berbuah, salah satu pengunjung blog sempat menanyakan perihal problem Hama Serangga yang menyerang tanaman bunga kesayangan di rumahnya.

Basmi Hama Serangga Tanaman Dengan Alat Pengusir Serangga Bagaimana Cara Membasmi Hama Serangga Tanaman Kutu Putih?

Dikhawatirkan, bersama dengan jadi berkembangbiaknya Hama Serangga kutu putih ini bisa mengakibatakan pertumbuhan tumbuhan jadi terhalang karena bagian-bagian pohon dijadikan sarang dan dimakan oleh Hama Serangga ini. Akibat buruknya adalah tanaman jadi layu dan mati.

Alternatif Penanganan Masalah Kutu Kebul

Menurut pengalaman, salah satu langkah alami untuk mengusir dan membasmi perkembangbiakan kutu putih ini terhadap tanaman anda adalah bersama dengan metode sebagai berikut:


  1. Siapkan wadah penyemprot serta Serai sekitar sebanyak 1 kilogram yang dihaluskan bersama dengan blender;
  2. Selanjutnya, rebus serai yang sudah dihaluskan tadi bersama dengan air sebanyak 3 liter;
  3. Rebus hingga sari serai sudah tercampur lumayan bersama dengan air tadi, lantas diangkat dan didiamkan sejenak;
  4. Setelah dingin, seterusnya masukkan air hasil rebusan serei tadi ke di dalam wadah penyemprot tangan (hand sprayer) yang sudah disiapkan;
  5. Tambahkan sedikit bubuk deterjen sekitar 1.3 sendok teh takaran dan kocok hingga tercampur merata;
  6. Semprotkan ke anggota tanaman yang diserang oleh kutu putih. Secara khusus, anggota bawah daun yang sering kali jadi sarang berkumpulnya serangga ini;
  7. Jika diperlukan, pangkas sebagian anggota tanaman yang menjadi mesti untuk dibuang karena sudah rusak akibat diserang serangga ini.


Basmi Hama Serangga Kutu Putih dari Bibit Tanaman Sayuran

Menggunakan Ramuan Pestisida

Alternatif selanjutnya di dalam menangani problem capuk putih ini adalah bersama dengan memanfaatakan bahan pestisida bersama dengan tambahan campuran bahan-bahan sebagai berikut:


  1. Siapkan sebagian bahan berwujud penyemprot, air, pestisida, minyak tanah dan sabun colek;
  2. Larukan sabun colek di di dalam 1/2 gelas air bersih;
  3. Tambahkan juga minyak tanah ke di dalam campuran tadi sebayak sekitar seper empat ukuran gelas selanjutnya bersama dengan perbandingan air dan minyak tanah adalah dua berbanding satu;
  4. Tambahkan dua senduk makan pestisida atau kecuali anda tidak mempunyai bahan ini, bisa diganti bersama dengan alternatif menggunakan cairan pembunuh serangga layaknya obat nyamuk;
  5. Campur dan aduk merata ramuan tadi hingga tidak kembali keluar busa;
  6. Tuangkan ke di dalam hand sprayer lantas semprotkan terhadap anggota tanaman yang terkena serangan kutu putih ini;
  7. Semprotkan ke bagian-bagian tanaman yang terkandung larfa atau telur-telur serangga itu sehingga tidak berkembang biak lagi.


Pencegahan Serangan Kutu Putih

Beberapa langkah pengendalian serangan kutu putih terhadap tanaman bersama dengan menggunakan bahan-bahan kima layaknya insektisida bisa membuat pengaruh terhadap kwalitas tempat tanam di dalam takaran minimal. Pemanfaatan insektisida organik juga lebih disrankan untuk metode yang lebih aman ini.

Untuk itu, langkah yang lumayan aman digunakan adalah bersama dengan menggunakan musuh alami dari Hama Serangga kutu putih ini. Cara ini lebih difokuskan untuk model tanaman perkebunan sehingga menjaga kwalitas mengolah tanaman.

Cara lain adalah bersama dengan menggunakan tanaman perangkap yang bisa menghambat dan menlenyapkan pertumbuhan dan perkembangbiakan kutu putih ini. Juga penggunaan alat pengusir serangga layaknya lampu anti serangga atau Light-Emitting Diode yang ditambah bersama dengan perangkap CC (dikenal bersama dengan sebutan LED-CC).

Jika anda puas mengoleksi tanaman bunga atau seringkali datang untuk berbelanja terhadap toko bunga atau sebagian area jualan bunga, pastikan anda melihat detil fisik tanaman bunga yang hendak anda beli. Beberapa area penjualan bunga seringkali lalai di dalam memeriksa kwalitas tanaman yang mereka jual. Jangan hingga tanaman yang anda membeli terkandung larfa dari Hama Serangga tanaman ini - karena bisa bersama dengan gampang menyebar terhadap koleksi tanaman bunga anda yang lain.

Demikian informasi dan tips singkat perihal langkah membasmi Hama Serangga tanaman kutu putih dan menjaga serta menghambat tanaman anda diserang oleh Hama Serangga ini, semoga bisa jadi tambahan pengetahuan serta solusi bagi anda yang mengalami problem layaknya demikian. Jika tersedia halangan di dalam penerapan atau anda hendak berikan panduan dan kritik - silakan submit terhadap anggota komentar di bawah artikel ini.
Labels: Sukses Internet Marketing

Thanks for reading Cara Membasmi Hama Serangga Tanaman Kutu Putih. Please share...!

Back To Top
close
==Close==